15 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli ( Terlengkap ) – Dijaman sekarang banyak sekali seseorng memanfaatkan sosial media sebagai ladang untuk mencari rezeki salah satu contohnya adalah dengan onlineshop atau bisnis online.
Namun banyak pula seseorang yang menyalahgunakan media sosial nya untuk melakukan hal – hal yang tidak seharusnya dilakukan. Hal ini membuktikan bahwa tidak semua orang mengerti akan arti penting dan kegunaan dari media sosial tersebut.
15 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli ( Terlengkap )
Supaya lebih jelasnya disini kami akan mencoba menjelaskan menurut para ahli.
Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli
Para ahli memberikan pengertianya masing masing antara lain yaitu :
M.L. Kent (2013)
Segala bentuk dari media komunikasi interaktif yang dapat memungkinkan terjadinya interaksi dua arah dan umpan balik.
Dave Kerpen (2011)
Menurutnya adalah sebuah teks, gambar, video, dan kaitan secara daring yang dapat dibagikan kepada orang-orang dan organisasi baik jarak dekat maupun jarak jauh sekalipun.
Lon Safko (2012)
Merupakan media yang dapat kita gunakan untuk media sosial dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan sekitar kita.
Joyce Kasman Valenza (2014)
Menurutnya adalah platform internet yang dapat memungkinkan bagi seorang individu untuk berbagi secara sesegera mungkin dan berkomunikasi secara terus menerus dengan komunitasnya.
M. Terry (2009)
Sebagaai suatu bentuk penggunaan isi bersama yang menggunakan teknologi penyiaran berbasis internet dan berbeda dari media cetak dan media siaran tradisional lainnya.
Tracy L. Tulen dan Michael R. Solomon (2014)
Adalah sebuah sarana untuk melakukan komunikasi, kolaborasi, serta penanaman secara daring diantara jaringan orang-orang, masyarakat, dan juga organisasi yang saling terkait dan saling tergantung dan diperkuat oleh kemampuan dan mobilitas teknologi
J. Mike Jacka dan Peter R Scott (2011)
Menurutnya adalahh seperaangkat teknologi penyiaran yang berbasis Web dan yang dapat memungkinkan terjadinya suatu demokratisasi konten sehingga dapat pula memberikan invidu kemampuan untuk menampilkan konten dari konsumen kepada penerbit.
Andreas M. Kaplan dan Michael Haenlien (2010)
Sebuah sekelompok aplikasi yang berbasis internet dan dibangun dengan dasar-dasar ideologis web 2.0 (yang merupakan platform dari evolusi media sosial) yang memungkinkan terjadinya penciptaan dan pertukaran dari User Generated Content.
R. Shari Veil, Tara Buehner, dan Michael J. Palenchar (2011)
Menurut mereka adalah mmerupakan suatu komunikasi yang dilakukan antar manusia dan memiliki karakteristik partisipasi, terbuka, percakapan, komunitas, dan keterhubungan.
The ABC (2011)
Adalah suatu proses membungkus perangkat digital yang memungkinkan terjadinya kegiatan komunikasi dan juga berbagi melintasi jaringan.
Media sosial dapat dipakai secara produktif oleh seluruh ranah masyarajat, bisnis, politik, media, periklanan, polisi, layanan gawat darurat atau emergensy. Media sosial juga sudah menjadi suatu kunci untuk memprovokasi pemikiran, dialog, dan juga tindakan seputar isu-isu sosial.
Caleb T. Carr dan Rebecca A. Hayes (2015)
Media yang berbasis internet dan dapat memungkinkan pengguunanya berkesempatan untuk dapat berinteraksi dan mempresentasikan dirinya baik secara seketika ataupun tertunda, dengaan khalayak luas maupun tidak yang mendorong nilai dari user-generated content dan persepsi interaksi dengan orang lain.
Michael Cross (2013)
Merupakan sebuah istilah yang dapat diartikan menggambarkan bermacam-macam teknologi yang digunakan untuk mengikat irang – orang kedalam sebuah kolabirasi tertentu, saling bertukar informasi, dan juga berinteraksi melalui isi sebuah pesan yang berbasis web.
Karena internet selalu mengalami perkembangan, maka berbagai macam teknologi dan fitur yang tersedia didalamnya untuk penggina pun selalu saja mengalami perubahan. Hal ini dapat menjadikan media sosial lebih Hypernyum dibandingkan dengan sebuah referensi khsus terhadap berbagai penggunaan ataupun sebuah rancangan.
Philip Kotler da Kevin Lane Keller (2016)
Adalah sesuatu media yang digunakan oleh seorang konsumen untuk mendapat sesuatu yang berbasis teks, gambar, suara dan video informasi baik dengan orang lain maupun juga sebuah perusahaan dan juga vice versa.
Chris Brogan (2010)
Seperangkat alat komunikasu dan kolaborasi baru yang dapat memngkinkan terjadinya berbagai suatu jenis sebuah interaksi yang sebelumnya tidak terjadi bagi orang awam.
Russo. J. Watkins. L. Kelly dan S. Chan (2008)
Adalah suatu instrumen yang memfasilitasi komunikasi, jaringan, dan atau juga bisa disebut komunikasi secara daring.
Demikian tadi penjelasan mengenai 15 Pengertian Media Sosial Menurut Para Ahli ( Terlengkap ). Semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi pengguna media sosial yang baik dan benar. Terimakasih 😀